Administrator

flat visor vs visor cembung

Hi Riders! 

Masih mengenai visor kali ini kami akan membahas mengenai Flat Visor & Visor Cembung. Buat kalian yang penasaran apa bedanya, so here you go: 

FLAT VISOR Dilihat dari bentuknya, flat visor memiliki permukaan yang datar (sesuai dengan namanya) dari atas visor sampai bawah. Fungsi sebenarnya dari flat visor ini adalah agar bisa dipasang Tear-off plastic. Apa itu Tear Off Plastik, plastik ini adalah plastik pelindung visor untuk melindungi dari debu atau kotoran selama balapan berlangsung.

Ya! Itulah alasan kenapa semua helm balap memakai flat visor. Secara desain dan aerodinamis, flat visor tidak begitu bagus. Itulah mengapa helm untuk sehari - hari yang beredar di Indonesia jarang memakai flat visor. Para penggemar replika helm balap pasti akan berburu visor model flat ini.

VISOR CEMBUNG Sesuai namanya, visor cembung memiliki permukaan yang cembung (tidak datar). Terlihat lebih menarik dan aerodinamis jika dipasang pada helm. Visor jenis ini paling banyak digunakan pada helm umum (sehari-hari), hanya saja untuk pemasangan Tear-off dibutuhkan beberapa penyesuaian lagi.

SEMI FLAT VISOR Semi flat visor dibuat dengan pertimbangan agar menyerupai flat visor tetapi tetap menarik dan aerodinamis pada helm. Buat kamu yang mau kekiniaan tapi tetep ga ketinggalan euphoria dari si flat visor ini.